Belajar Trik BMX Flatland Roll Dan Steam Roll

Nama nama teknik "trik" dalam bmx freestyle flatland memang banyak sekali seperti Hang Five,back packer,sepin roll,hitch hiker dan masih banyak lagi tentunya, namun untuk bisa memainkan semua teknik  sepeda BMX tadi pastinya anda telah menguasai teknik dasar nya dahulu.

Teknik Dasar permainan bmx flatland yang pertama harus anda kuasai versi BMXdance ialah Roll Dan Steam Roll

A.Roll 
 

Untuk melakukan Roll hanya di butuhkan latihan keseimbangan dan kecepatan yang serius tujuan dari trik ini agar badan kita berada di bagian depan sepeda dan menghadap belakang. 
cara melakukanya :
 
1. posisi awal berdiri di atas pegs (jalu) sepeda dengan posisi kaki kiri di pegs depan, dan kaki kanan di pegs bagian belakang.

2. lalu setelah mendapat keseimbangan dan kecepatan yang cukup, putar setang dan serentak badan mengikuti putaran setang tersebut sehingga badan berada di depan sepeda.

yang perlu diperhatikan adalah, memutar badan dan setang, lakukan ini dengan pasti dan jangan ragu - ragu, karena akan dapat menggagalkan trik ini, dan usahakan memutar dengan cukup kencang agar didapat putaran 180 derajat

Lakukanlah trik ini terus menerus agar dapat menguasainya dengan lancar dan benar, karena trik ini adalah dasar dari trik - trik lainnya


B. Steam roll

Hampir sama dengan roll. yaitu bertujuan untuk memutar, namun untuk steam roll, yang diputar ialah sepedanya, dan trik ini merupakan trik kombo dengan manual, jadi jika ingin melakukan trik ini secara "perfect" maka harus menguasai manual juga. 
cara melakukanya :
 
1. sama seperti roll, kaki kiri di pegs depan dan kaki kanan di pegs belakang
 
2. agak tekan kaki kiri terhadap pegs depan, dan badan agak condong ke depan
 
3. dengan satu hentakan kaki kanan, usahakan sentakan itu memutar sepeda 180 derajat kedepan , dan serentak tangan kanan menyambut jok sepeda dan mengayunnya agar terjadi keseimbangan.dan setelah itu, lanjutkanlah dengan manual, karena trik ini merupakan satu kesatuan dengan manual.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment